Minggu, 30 Maret 2014

NAMA    :NUR HIDAYATI
NIM    : 041211231268
KELAS    : J
TUGAS    : TO (pertemuan ke 5)


STRATEGI
Definisi
Strategi dapat di definisikan sebagai penentuan dari tujuan dasar jangka panjang dan sasaran sebuah perusahaan, dan penerimaan dari serangkaian tindakan serta alokasi dari sumber-sumber yang dibutuhkan untuk melaksanakan tujuan tersebut.
Jenis-Jenis Strategi
Ada dua jenis strategi antara lain:
  • Corporate -level strategy dimana menentukan peran yang harus dilakukan masing-masing bisnis di dalam organisasi.
  • Business level strategy biasanya sama dengan corporate strategy tetapi bagi perusahaan yang melakukan multi bisnis, setiap devisi akan mempunyai strategy masing-masing yang menetapkan produk atau jasa yang akan ditawarkan, para pelanggan yang ingin dicapainya, dan sebagainya.
Mengklasifikasikan Dimensi-Dimensi Strategis
  • Inovasi = sejauh mana organisasi memperkenalkan produk atau jasa utamanya yang baru.
  • Diferensiasi dalam pemasaran = menciptakan kesan yang menguntungkan bagi produknya melalui iklan, segmentasi pasar dan harga pesaing.
  • Breadth. Breadth strategy merujuk pada luasnya pasar yang dilayani perusahaan.
  • Cost control = memperhatikan sejauh mana organisasi itu mengontrol biaya secara ketat, menjauhkan dari pembuatan inovasi atau biaya pemasaran yang tidak dibutuhkan, dan memotong harga penjualan sebuah produk dasar.



Tesis Strategi Struktur Chandler
  • Penelitian
Pertama-tama mari kita lihat contoh organisasi dari chandler. Perusahaannya bukan merupakan organisasi yang umum ada. Selanjutnya peninjauan yang seksama dari karya chandler mengungkapkan bahwa jika ia menggunakan istilah strategi, maksudnya yang sebenarnya strategi pertumbuhan.
  • Kesimpulan
Klaim chandler bahwa strategi memengaruhi struktur tampaknya ditopang dengan baik, tetapi generalisasi tersebut dihambat oleh keterbatasan dan definisi yang melekat pada karya chandler. Namun demikian, “ kelihatannya tidak perlu ditanyakan lagi bahwa strategi memengaruhi struktur pada tingkat atas dari perusahaan bisnis”.


Teori Strategi-Strategi Kontemporer
  • Empat jenis strategi miles dan snow
  1. Cost lendership
  2. Differentiation
  3. Focus
  4. Stuck in the middle
  • Kerangka kerja integrative dari miller
  1. Empat dimensi-dimensi inovasi
  2. difernsiasi
  3. pemasaran,
  4. breadth
  5. pengendalian biaya
Strategy Mengikuti Struktur
jika sebuah struktur multidivisional dibuat karena semua orang melakukan hal yang sama dan ketika strategy akuisisi di kembangkan untuk membuat struktur tersebut dapat hidup terus. Maka sudah pasti dapat dikatakan bahwa struktur bisa memengaruhi strategi. Struktur dapat memotivasi atau menghalangi tindakan strategi, selain juga mengahmbat pilihan strrategis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar